Senin, 05 Maret 2012

life skill (strategi pembelajaran)





Dari artikel di atas terdapat masalah bahwa orang-orang di negeri ini yang sering memilih merek asing daripada merek lokal. Dengan adanya hal tersebut siswa-siswa dari sekolah kejuruan dibekali dengan life skill agar para siswa dapat melatih serta mengembangkan keterampilan yang dimiliki. Keterampilan tersebut dapat dijadikan menjadi bekal saat masuk dalam dunia kerja, akan tetapi tak hanya itu keterampilannya tersebut dapat dijadikan untuk membuka usaha agar bisa membuka lowongan pekerjaan bagi para pengangguran.
Dengan adanya life skill tersebut terbukti siswa SMK membuat mobil dengan merek ESEMKA dengan menggunakan komponen lokalnya mencapai 80% termasuk blok mesin. Pemerintah berharap dengan adanya hal tersebut mobil tersebut dapat dipasarkan dan dapat dinikmati oleh masyarakat. Meskipun mobil tersebut barang rakitan tapi mobil tersebut tak kalah dengan buatan luar negeri.
Pengembangan life skill tidak hanya diterapkan atau diajarkan pada siswa sekolah kejuruan saja, sekarang ini sekolah umum sudah mulai dikembangkan life skill. Karena dengan life skill para siswa dapat menjadi lulusan yang terbaik dan keterampilan tersebut dapat dijadikan untuk mencari pekerjaan kelak. Jadi life skill itu sangat penting.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar